Rabu, 09 Desember 2009

USB Finger Vein Reader, Canggih dan Keren



Sony dikenal sebagai di bidang teknologi. Kali ini, Sony memperkenalkan sebuah USB finger vein reader (FVA-U1). Apa fungsi alat ini? Sony USB finger vein reader adalah sebuah security device yang menggunakan metode biometric baru hasil pengembangan Sony, mofiria, yang akan memindai data unik pada pembuluh darah Anda untuk digunakan sebagai kode verifikasi akses data dalam sebuah sistem komputer atau device lainnya. Sony USB finger vein reader yang akan mulai dipasarkan menjelang akhir Desember 2009 ini, diklaim sebagai USB finger vein reader paling kecil dan ringan di dunia.

Beberapa waktu yang lalu, Hitachi sempat memperkenalkan metode biometric finger vein reader . Tidak lama berselang, Sony kembali mempopulerkan metode ini (Sony menyebutnya sebagai mofiria) dengan menggunakan CMOS sensor yang akan memindai pembuluh darah menggunakan pancaran sinar. Pembuluh darah pada jari memiliki karakteristik yang unik dan tidak akan berubah sepanjang hidup Anda. Metode mofiria diklaim hanya membutuhkan waktu pindai 0,015 detik pada PC dan 0,25 detik pada mobile phone.

Cepat dan praktis. Tampaknya dua poin inilah yang menjadi keunggulan produk ini. Kini, dengan bantuan Sony FVA-U1, Anda dapat melindungi koleksi album Lady Gaga dan kumpulan foto bersama teman kuliah pada PC Anda; memastikan tidak ada seorang pun yang bisa mengaksesnya. Sayangnya, hingga saat ini, belum bisa dipastikan berapa harga retail FVA-U1 dan apakah produk ini akan dipasarkan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar