Rabu, 18 Agustus 2010

Hyperic 4.4 Permudah Kelola VMware



Saat ini, organisasi semakin banyak menggelar aplikasi khusus di infrastruktur virtual dan awan. Sumber daya untuk aplikasi tervirtualisasi yang dinamis membutuhkan operator aplikasi yang bisa memantau kinerjanya.
Beruntunglah jika perusahaan Anda menggunakan solusi VMware. Soalnya, kini telah tersedia Hyperic versi 4.4 guna mengelola dan memonitor aplikasi khusus di infrastruktur fisik, virtual maupun awan privat.

Hyperic adalah komponen kunci dari paket peranti lunak SpringSource yang mampu mendukung aplikasi yang berjalan di infrastuktur virtual dan fisik.

Peranti lunak ini memberikan data kinerja secara mendalam, rinci, dan real-time pada 75 teknologi yang biasa digunakan untuk mengembangkan aplikasi web. Melalui Hyperic, pelanggan bisa memastikan aplikasi memenuhi komitmen tingkat layanan dengan mengurangi downtime aplikasi.

“Hyperic 4.4 memberikan level baru integrasi dengan VMware vCenter Server yang dirancang untuk merampingkan tugas pengelolaan aplikasi tervirtualisasi,” kata Javier Soltero (CTO Management Products divisi SpringSource VMware) dalam sebuah keterangan pers.

Melalui integrasi yang lebih baik dengan VMware vCenter Server, Hyperic 4.4 kini memiliki inventaris host VMware vSphere ESXi dan ESX yang senantiasa diperbarui. Hasilnya, para administrator TI bisa menemukan, memperbaiki, dan mencegah masalah pada kinerja aplikasi, baik di infrastuktur fisik, virtual maupun awan privat.

Integrasi Hyperic 4.4 dan VMware vCenter Server meningkatkan efektivitas operasional tim TI khususnya dalam manajemen kinerja dalam data center tervirtualisasi yang selalu berubah.

Solusi ini antara lain membantu admin dalam mendiagnosis secara cepat masalah pada aplikasi tervirtualisasi, memelihara otomatis inventaris infrastruktur aplikasi, melihat sistem peringatan virtualisasi, memanfaatkan fitur virtualisasi tambahan, mendapat jaminan migrasi aplikasi virtual, meresolusi masalah secara otomatis, serta memperoleh visibilitas laporan event bagi setiap VM lewat catatan log.

“Hyperic kini menyediakan visibilitas lengkap sumber daya infrastruktur virtual kepada para administrator sistem. Hyperic juga memiliki antarmuka baru yang memungkinkan analisis dan korelasi semua metrik dan kejadian di host VMware vSphere hingga ke aplikasi," pungkas Javier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar